Jumat, 10 Maret 2017

REVIEW TRAINING PANT ECOBUM, THE BEST SUPER TRAINER EVER!

REVIEW TRAINING PANT ECOBUM, THE BEST SUPER TRAINER EVER!
 
Assalamu’alaikum
Hello world :D
 
Najla sekarang udah 19 bulan dan udah beberapa bulan terakhir ini ibuknya berusaha melatih tatur (toilet training) gitulah yaa.. Setelah browsing ke sana kemari (ala emak2 kekinian), saya menemukan sebuah teknologi (sekalipun bukan gadget yaa..) bernama training pants. Ya singkatnya sih ini celana buat melatih anak balita yang lagi belajar tatur supaya merasakan sensasi lembab pas pipis di celana, biar akhirnya nggak ngompol2 lagi :p
 
Kali ini saya mau cerita soal salah satu produk trainer pants yang lagi dicoba sama Najla. Sebagai ibu muda yang baru punya 1 anak, internet telah jadi sahabat baik untuk belajar. Hasil kepo di berbagai forum ibu muda mengarahkan saya ke super trainer dari ECOBUM. Why ECOBUM?? Menurut saya sih, di kancah clodi (cloth diaper) alias popok kain dalam negeri, merk yang satu ini jadi clodi local sekaligus clodi yang bagus kualitas produknya. Kenapa bisa bilang gitu? Karena sejauh ini saya pakai 3 merk clodi (ECOBUM, Babyland & Enphilia), yang performanya paling oke sih ECOBUM. Haha :D daripada dikira promosi, mending simak cerita berikut ini ^^,
 
Najla mulai nyoba super trainer ini sebulan yang lalu, pas 18 bulan. As a baby girl, dia termasuk tipe berbadan ramping, berat badannya 9 kg. Ini nih penampakannya si super trainer yang imut motif bunga-bunga.
 
 
Oke, di labelnya ini ternyata memuat info produk & petunjuk perawatannya juga. Sebagai ibu yang baru pertama kali coba trainer pants, saya harusbaca dong yaa.. Biar celananya awet dan bermanfaat :)


Oke mari kita bahas satu per satu. Dari label mungil yang sangat informative ini, saya paham kalau si Super Trainer ini terdiri dari 2 bagian. Bagian luar yaitu outer PUL berlaminasi TPU yg waterproof dan breathable, jadi aman untuk kesehatan kulit bayi. Oh ya, gegara outernya PUL ini, jadi urin anak nggak bakal tercecer di lantai. Jadi ibu-ibu, nggak perlu repot pel lantai bersihin najis. Mungkin sudah jadi rahasia umum para mamah muda, kalau balita kita rawan kepeleset gara-gara ngompol pas pakai celana biasa. Duh kalau udah gitu jadilah drama queen, bayi nangis kejedug dan ibunya panik takut anaknya kenapa-kenapa. :(
 
Bagian dalam yaitu natural material inner bamboo  yang kalau kontak dengan kulit akan memberi rasa lembab sehingga si kecil dapat belajar memahami sensasi BAK/BAB secara bertahap. Oh ya, inner bamboo ini lembut banget, nyaman dan hipoalergenik lhoo.. Nah yang bedaintraining pants sama cloth diaper itu inner-nya ini, sengaja dibikin nggak stay dry. Jangan harap bunda-bunda se jagad raya menemui inner si super trainer kok bahan fleece ataupun suede dll. Ntar kalau dibuat stay dry anak-anak kita nggak belajar sensasi lembab kalau BAK atau BAB dong? Yakaaan? :p
 
Nah ini nih yang saya suka dari Super Trainer. Insert atau lapisan penyerap yaitu 2 lapis bamboo yang dijahit menyatu dengan inner bamboo (All in One/AIO). Daya tampungnya sih sekitar 200cc. Kalau Najla pakai, tahan 4 jam-an lah yaa. Super trainer ini bisa nampung sekitar 200cc urin. Kalau rata-rata urinnya skitar 30-40cc/jam, jadi jika anak pipis tiap jam 40cc maka bisa dipakai 4-5jam tanpa booster (insert extra). Seneng deh, Najla kalau pakai trainer ini kelihatan slim dan nggak bulky kayak pas pakai clodi plus insert yang berlapis2. Oh ya, ngomong-ngomong si Super Trainer ini menyandang gelar Super gegara dia multifungsi loh. Ini bisa dipakai buat swim diaper pas diajak renang, juga jadi diaper pas Najla bobo. Kalau dihitung-hitung hemat juga ya, beli 1 celana ini fungsinya macam-macam. Oh ya, kalau Najla pakai trainer ini pas tidur malam, saya tambahin 1 insert cotton bamboo nya ECOBUM biar nyaman bobo sepanjang malam. Kantong buat masukin insert tambahannya ini ada di depanya ya bunda2 :)
 
Oh ya, super trainer ECOBUM ini punya kancing (adjust snap) buat ngatur ukuran S, M, L yang nggak dipunyai celana biasa maupun trainer lainnya yg umumnya cuma 1 ukuran aja. Nah kancingnya itu ada di depan sama samping super trainer.
 
Overall, suka deh sama produk 1 ini. Pokoknya super simpel & ekonomis deh! Cara pakainya juga gampang banget kayak pakai celana biasa (posisi berdiri), nggak kayak clodi biasa yang harus dipakai sambil rebahan. Let's see when Najla can use this by her own self. :D
Kesimpulannya, super trainer ECOBUM ini very recommended buat bunda-bunda pemburu clodi murah tapi bahannya bagus.J
 
Bunda2, LIHAT VIDEO SUPER TRAINER NAJLA DI BAWAH yaa :D

 
#supertrainer #supertrainerecobum #ecobum #clothdiapers #clothdiaperforsale #clothdiapers #clothtrainer #trainingpant #clodiecobum #reviewclodi #reviewecobum #clodilokal #ecobumpants #ecobumhemp #ecobumminky #ecobumtrainingpant #trainerecobum #reviewclothdiaper #reviewclodilokal

Sabtu, 08 Agustus 2015

Jadi ibu muda (part5) - launching day! :D

Assalamu'alaikum :D

Alhamdulillahirobbil 'alamin
World, debay udah lahir!
Rasanya bahagiaaa banget
Lengkap sudah rasanya jadi seorang wanita, hehe..
Segala pertanyaanku selama hamil terjawab sudah

My baby girl is like my husband
Yapp, mukanya, matanya, bibirnya, alisnya, rambutnya yang lebih 'ketel' dari aku
Trus aku nggak disisain mirip apa2nya gituuu :3
Yahh sudahlah gapapa katanya emang anak cewek sering mirip bapaknya
Berarti  nggak ketuker sama anak orang di ruang bayi XD

Hari ini aku mau cerita soal kronologi kelahiran putri pertamaku yaa..
Mumpung najla lagi bobo cantik sama bapaknya, ibuknya surfing ria di internet :D

15 Juli 2015
Sekitar jam 1 pagi, aku ngrasa mules2 gitu
Awalnya aku pikir kontraksi palsu, jadi begitu reda aku tidur lagi
Terus selang sejam (mungkin) krasa lagi
Kali ini aku beranjak dari tempat tidur, lha wong kencengan e..
Jam 2 pagi aku udah ga bisa tidur lagi dan bangunin suami
Kontraksinya makin rutin 
10 menitan, 5 menitan, 3 menitan dan akhirnya makin sering
bikin curiga jangan2 ini kontraksi asli, bukan palsu lagi

Nah selama kontraksi itu kan rasanya mules pegel kayak lagi menstruasi itu lhoo
Jadi aku minta peluk suami trus kita gerak ke kanan kiri gitu ala2 dansa XD
Lumayan rasanya kalo dibuat gerak pegelnya berkurang
Suami pun inisiatif ngajak ke RB buat cek, jangan2 mau melahirkan beneran
Habis itu jam 3an suami sahur, aku siap2 buat ke RB
Tapi karena nggak tahan mulesnya aku cuma mringis2 sambil jalan2 muterin rumah
Sempet mual juga, muntah dikit dan akhirnya lendir pink2 pun muncul
Fix ini saya mau melahirkan sodara2 :D
Yeeeyy, bentar lagi ketemu debay yg udah 9 bulan di perut! :)

Suami selesai sahur, mamah & bapak bangun tidur mau sahur
Terus suami bilang mau nganter ke RB soalnya aku dah krasa mau nglairin
Mamah santai, bapak yang heboh :P
Bapak nyuruh cepet2 berangkat padahal aku masih siap2
Gara2 emosi nahan mules + diburu2 gitu aku sempet marah2 sekalian XP
Finally aku diboncengin suami naik motor jam 4an, sampe RB jam 4.30an

Sampe RB, aku ditanya2in bidan gitu buat daftar tapi yg jawab suami semua
(mulesnya kagak nahaaaann, udah nggak fokus :P)
Di sana mbak bidannya baik, ramah dan menyemangati wis
Sempet seneng juga dibilang kencengnya (kontraksi) udah bagus
Disemangatin mbaknya "semoga bisa lahir hari ini ya Bu.."
jadi makin optimis deh ^^,
Di ruang periksa, aku dicek VT ternyata udah bukaan 4
Yeey, alhamdulillah alamat cepet lahir ini (batinku :P)
Nah waktu di sana kebetulan ada 2 ibu2 yg juga mau melahirkan
Jadi ruang bersalinnya penuh
Aku langsung dimasukin ruang inap deh, melahirkannya di kamar itu sekalian

Di kamar, bidannya mantau terus, cek tensi, cek detak jantung debay, cek kontraksi
Seiring berjalannya waktu, kontraksi makin sering, makin kenceng dan muncul
rasa pengen ngeden, padahal aku nggak pengen ngeden
Nah rasa ini yang lumayan susah dikendalikan
Jadi bu bidan senior yg nemenin aku selalu ngecek tiap kontraksi dan ngingetin buat jangan ngeden
Terus dipandu tarik nafas panjang gitu berjam2

Sekitar jam 8an bidan kepala dateng deh
Dicek VT lagi, dan voilla! Bukaan lengkap, siap melahirkan deh ^^P
Berhubung sebelum nglairin tu aku pengen pipis tapi nggak bisa,
jadi dipasang kateter deh biar urinnya keluar
Soalnya kalo kantung kemihnya penuh bisa bikin pendarahan
Terus ketubannya dipecah, habis itu mules banget deh kayak mau BAB
Aku tarik nafas panjang, ngejan sebisanya dan lahirlah si debay cantik jam 8.48 :D
Debay lahir urut mulai kepala, tangan kanan posisi merdeka trus muter dan lahirlah seluruh badannya
Terus debay dibersihin dari lendir di mulut sama hidungnya sama bu bidan
Habis itu ditaruh deh di dada buat IMD
Nah pas debay IMD, tali pusernya dipotong sama pak suami
Yang nyuruh bu bidan, kesempatan sekali seumur hidup katanya
Untung suami rajin baca info seputar per-bumil-an, jadi tau kalau tali puser itu nggak ada sarafnya
Jadi nggak grogi pas guntingnya :p

Nah pas proses melahirkan ini, PR buatku adalah latihan ngejan yg baik & benar, hehe..
Entah salah ngejan, salah posisi ato gimana alhasil dapet jahitan perineum banyak :P
Jadi selama IMD ngeliatin debay yang mungil gremet2 di badanku gitu,
sambil sesekali jewerin kuping pak suami gara2 anestesinya masih agak berasa sakit, hehe..
Debay kayaknya masih bingung nyari puting ibuknya
Jadi dipindah di samping, terus mimik posisi miring
Amazing, rasanya menyusui debay untuk pertama kali ^^,
Habis IMD sekitar 2 jam, debay dibersihin dan akhirnya bisa deh bobo sama aku di kamar :)

Oke deh, ceritanya dilanjut besok2 lagi yaa..
Ngurus debay lagi nih, daaah :)



Minggu, 02 Agustus 2015

Jadi ibu muda (part 4)

Assalamu'alaikum :-) 

hey world! 
rencananya mau bikin status fb gara2 dirundung kejenuhan mengetik naskah wasiat nan keramat (skripsi).. 
tapi berhubung nanti kepanjangan dan akan tertumpuk begitu saja, maka lebih baik aku buat catatan aja yaa.. 

sekarang debay udah masuk 8 bulan loh :-) 
geraknya makin aktif dan pastinya debay makin gede 
makin suka nendang2 sama gelitikin perut sampe rusuk juga..
nggak kebayang sebelumnya ternyata ngetik naskah sambil momong debay yg di dalem perut itu sesuatu banget..
kalo kemarin ngerjain skripsinya sambil leha2, malah sering teralihkan sama hobi bikin kue kering, renang ato tidur seharian
sekarang udah nggak boleh gitu lagi
deadline udah mepet meik!
hehe..

jadi mahasiswi akhir sekaligus bumil itu ternyata menyenangkan sekali
serius lho :-D
kalo lagi jenuh sama skripsi & segala rupa urusan kemahasiswaan, bisa ngobrol 24 jam sama debay..
tapi resikonya kalo udah TM3 gini, badan makin berat & gampang capek gara2 nafasnya pendek2, hehe..
sekarang bb ku udah naik 10kg lhoo..
banyak juga ya :-P

hamil TM3 udah hampir akhir ini, debay udah gede
kemarin pas foto terakhir, debay bb nya 1,7kg lebih gitu
organ2nya udah lengkap
posisi kepala debay udah di bawah
gemes deh, penasaran sama debay kalo udah lahir kayak siapa
moga2 debay & bumil sehat terus yaa.. aamiin.. :-D 

Senin, 06 April 2015

Jadi Ibu Muda (part 3)

Assalamu'alaikum

Apa kabar nih calon2 ibu tersuper? :D
Kemarin kan aku udah cerita singkat perjuangan trimester pertama kehamilan..
Nah sekarang aku mau cerita tentang babak baru kehidupan trimester kedua
Cielahh.. :D

Sebagai bumil muda dengan kehamilan pertama
Pasti nggak sabar ya menanti setiap detik perkembangan debay di dalam perut
Lagi ngapain, sudah bisa apa, sudah sebesar apa
Nah waktu UK 19 minggu, debay mulai krasa nendang2 kenceng
Pertama kali aku ngrasa pas posisi tiduran telentang
Kaget sekaligus geli rasanya ditendang debay
Ternyata usut punya usut, sesuai ya sama informasi yang ada di internet
Kalau UK 19 minggu, debay gerakannya sudah bisa dirasakan dengan jelas
Kan pas UK 16 minggu sebenernya debay udah aktif banget tapi sensasi yang dirasakan bumil paling kayak kedut2 aja di perut

Masuk minggu 20 ke 21, aku gemes pengen lihat debay lagi
Aku sama suami akhirnya memutuskan untuk mengintip debay lagi
Kan udah masuk trimester kedua :)
Masya Allah, ternyata debay makin besar..
Gemes dan bahagia rasanya..
Pertama diliatin lengan & jari2 tangan debay, komplit.. :D
Terus diliatin susunan tulang belakang dan rusuk debay..
Terus lanjut ke perut dan kepala debay..
Jantung debay juga makin jelas keliatan geraknya..
Debay kayaknya usil nih waktu di-USG nendang2 perut ibunya.. hehe..
Berat debay sekarang udang 401 gram
Kata pak dokter, jenis kelaminnya belum keliatan jelas
Besok kalau udah 1 kg baru deh aku cek lagi, jagoanku ini sholeh apa sholehah :)

Cerita dikit ya ibu2..
Sekarang kan aku statusnya mahasiswi rumah tangga gitu, semester 8
Jadi bumil nyambi penelitian skripsi gitu deh..
Karena penelitiannya di pabrik produk minuman yang karyawannya banyak maskula daripada femininanya, jadi aku nggak punya temen curcol di sana, hehe..
Untungnya bapak2 di sana baik2, suka ngasih jajanan pasar pula :p
Dan lagi ditemani 24 jam sama debay
Ayo debay semangatin ibu biar skripsi cepet kelar :D
Debay tu paling suka nendang2 kalau aku lagi ngerjain sesuatu di laboratorium, atau pas masuk jam makan siang
Ngasih kode kalau debay laper yaa? hehe..
Ya pokoknya jadi mahasiswi rumah tangga itu asyik kok
Jadi buat calon2 ibu atau mbak2 mahasiswi nggak usah ragu
Nikah aja mbak selagi muda, nanti pas tua anaknya udah gede :D
Lagian menghindari perbuatan yang tercela, malah dapet pahala pula ^^,

Oh ya bumil2 dan calon bumil muda :D
Trimester kedua ini katanya sih masa paling nyaman selama kehamilan
Iya sih, aku ngrasa begitu
Sekarang nafsu makan meningkat dan badan udah enak buat aktivitas kayak biasa
Cuma ya badan makin berat jadi geraknya makin pelan, hehe..
Tapi kalau mau renang, jalan2, senam bumil juga udah nyaman kok
Sering2 ajak debay ngobrol ya ibu2..
Debay pasti respon.. :)

Segini dulu deh, lanjut nanti lagi yaa..

Jadi Ibu Muda (part 2)

Assalamu'alaikum

Kali ini aku mau cerita
Pasca kehebohan hasil cek kehamilan yang lalu
Yang berusaha kami berdua (aku & suami) redam supaya tidak ada yg gempar, hehe ^^v
Aku menjalani rutinitas seperti biasa
Kuliah, jaga praktikum, masak, nyuci baju (yang sebenarnya didominasi suami dalam mengerjakannya.. hehe..)
Pokoknya jadi mahasiswi rumah tangga biasa deh..

Sampai akhirnya 2 minggu setelah tau hamil
Aku mulai mengalami keluhan bumil muda
Ternyata kayak di sinetron begitu yaa? Kirain hanya efek lebayisasi televisi :p
Mulanya cuma mual2 biasa, tapi nafsu makan masih bagus
Lalu lambat laun, mualnya makin menjadi dan terjadilah vomitting yang terus2an
Belum lagi rasanya dada sesak dan terbakar tiap pagi dan menjelang tidur malam
Waktu aku baca di internet, istilahnya heartburn gitu deh..

Berhubung aku lagi di Jogja, nggak tau harus periksa di mana lagi
Nggak tau bidan terdekat di mana
Ya sudahlah, manfaatkan saja klinik kampus
Dan sedihnya dokter umum yang menangani masih muda
Alhasil aku disuruh ke SpOG tanpa ditanyai keluhan ataupun vitamin untuk meredakan mual yg heboh ini.. u.u
Waktu itu, asuransi kesehatan dari kampus juga nggak mengcover pemeriksaan kehamilan sih u,u
Ya sudah, periksanya waktu mudik ke Ungaran saja
Untung aku punya teman lulusan kebidanan
Jadi bisa konsultasi via sms sewaktu2 ada keluhan

Mulai usia kehamilan (UK) 6 - 16 minggu, gejala morning sickness yang heboh itu berlangsung
Walaupun disebut morning sickness, aku lebih merasakannya sebagai alltime sickness
Apalagi saat malam hari, rasa mual itu makin menjadi
Jadi inget mamah, merasa bersalah sudah sering berbuat semena-mena
Padahal mamah dulu pasti waktu mengandung aku juga sama susahnya seperti ini :'(
Maaf ya Mah, love you :'*

Nah waktu UK 9 minggu lewat (hampir 10 minggu)
aku pulang ke Ungaran buat periksa di bu bidan
Untung bidannya baik, ramah & ngasih motivasi
"Jangan mengeluh. Dinikmati & disyukuri saja. Kalau berpikir positif, kehamilannya juga positif :)"
Aku cuma dibiangin gitu rasanya denger angel's voice deh.. Adeeem ^^,
Bumil itu memang butuh banyak perhatian dan motivasi
Makanya ayo bapak2, kalau istrinya hamil makin disayang yaa..
Apalagi pas melalui ujian trimester pertama, terutama yang mengalami keluhan kayak aku.. hehe..
 
Oh ya, sampai UK 16 minggu itu berat badanku belum naik lho..
Malah turun jadi 46 kg, yang awalnya 47 kg
Ini normal ya ibu2..
Karena nafsu makannnya turun drastis, makanya berat badan bisa turun
Walaupun berat janin tetep harus naik yaa..

Waktu UK minggu ke 15, aku ditemani suami ke dokter SpOG
Dapat referensi dari forum bumil Ungaran
Kebetulan letaknya dekat banget dari rumah
Selain itu katanya dokternya ramah, ganteng dan masih muda (lhoooo :p)
Nggak sih, ternyata beliau muda dilihat dari sudut pandang bumil senior
Kalau aku sama suami sih brasa ketemu pakdhe2 gitu, haha..
Tapi beliau memang benar orangnya ramah
 Ini hasil USG pertamanya debay :)

Di situ keliatan semuanya kepala, tangan, perut, kakinya debay
Pas di-USG juga kliatan jantungnya debay berdenyut
Ya Allah, bahagianyaaa..
Itu debay 15w 6d, panjangnya masih 10 cm an..
Tapi geraknya udah aktif banget, walaupun belum terasa nendang2 perut.. hehe..
Ibu2 muda, USG di trimester pertama itu ada baiknya dilakukan, sekali aja cukup kok..
Biar kita tahu perkembangan janin di dalam rahim kita
Kan trimester pertama ini waktunya pembentukan organ2 internal yang vital
Misalnya otak, jantung, paru2 dsb :)
Well, waktu dikasih tau dokter kalau debay sehat,
aku & suami speechless mau nanya apa lagi sama pak dokter
Habis terlalu larut dalam haru bahagia gitu sih..
Sambung lagi nanti yaaa..
 

Jadi Ibu Muda (part 1)

Assalamu'alaikum
Mensitasi Firman Allah SWT dari Al-Qur'an surat Ar-Rahman:
فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
"maka nikmat Allah yang manakah yang kamu dustakan"

Speechless, takjub, terharu dengernya..
Kalimat ini diulang sampai 31 kali oleh Allah
Ya Allah, sungguh besar karuniaMu buat hamba
Di usia 21 tahun ini, Engkau titipkan calon manusia di dalam rahim hamba :)
Alhamdulillah, amanah yang luar biasa :')

Selanjutnya cerita ini merupakan rekaman tertulis yang akan menjadi kado buat debay anakku dan semoga menginspirasi calon2 ibu muda lainnya.. :)


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sleman, 24 November 2014

Hari ini aku terbangun (nglilir) karena panggilan metabolik, hehe..
Pagi2 buta, sekitar jam 3an
Sebelum ke toilet, inget deh kalau harus mengajak si strip biru
Soalnya udah mundur sebulan aku belum menstruasi
Jadi suami dan aku memutuskan untuk melakukan cek kehamilan
Dari kemarin justru suami yang sangat semangat 45 terus menghasut untuk beli testpack
Padahal aku sih biasa aja, hehe :p
Soalnya terakhir cek beberapa bulan yang lalu ternyata cuma siklus yang kurang teratur
Waktu itu suami sempet sedih tau hasilnya negatif
Jadi kali ini aku minta dia harus sabar, kalau2 hasilnya nggak sesuai yg diharapkan ^^,

Oke, ini tutorial menggunakan testpack uji kehamilan ya ibu2 :D
Walaupun di kemasan udah ada petunjuknya, tapi nggak ada salahnya kan dishare dengan bahasa yg lebih enak dibaca..
Jadi testpack kehamilan yg beredar di pasaran itu menggunakan sistem antigen-antibodi
Mirip dengan tes golongan darah gitu ibu2..

Hormon yang dideteksi sama si testpack adalah human choriogonadotrophin (hCG) yang diproduksi pasca fertilisasi
Pada bumil, hCG biasanya minimal mencapai 25 mlU/ ml yang udah bisa dideteksi sama testpack
Tapi ada juga yg 5 mlU/ml juga udah dideteksi
Waktu testpack menyentuh urin, akan terjadi perubahan warna, pertambahan garis, atau tanda tertentu (positif), yang menunjukkan ditemukannya hCG di dalam urine.

Nah kalau aku pakai testpack yang strip jadi musti dicelup ke urin, bukan yg ditetesin
Terus ditunggu deh sampai urinnya dengan gaya kapilaritas merambat ke tanda yang dituju
Nah waktu itu garis pertama udah muncul
Terus aku deg-degan
Dalam hati was-was menanti strip yang kedua muncul nggak yaa?
Dan kejutan pun datang..
Taraa, akhirnya garis kedua muncul
Hasilnya aku positif hamil saudara2 :'D
Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah..

Waktu cek, garis kedua itu lebih tebal dari yang pertama & warnanya ungu
Nah tapi buat calon2 ibu
Kalau pas cek nggak perlu mengindahkan warna yang muncul
Warnanya bisa bervariasi merah, pink, ungu dsb
Asal ada 2 strip muncul, mau tebal ataupun tipis berarti hasilnya positif :)
Karena ketebalan & warna yg muncul dipengaruhi oleh kadar hCG pada urin ibu2, hehe..
Tapi inget, jangan membaca testpack kelamaan (lewat 5 menit)
Takutnya mempengaruhi akurasi hasilnya




Karena aku adalah istri iseng, makanya pas balik ke kamar aku umpetin testpacknya
Eh ternyata suami malah ikutan nglilir
Dan dia nanya gimana hasilnya
Ya sudahlah, dikasih saja biar buka sendiri dari amplop kemasan
Hehe..
Terus aku terharu banget pas liat muka suamiku bahagiaaa tau aku hamil
Oke deh, welcome to the moms tummy little baby :)
Sehat terus yaa debayku sayang
Siap2 jadi orang tua ya Mas, aku juga :)

Kamis, 30 Mei 2013

BALADA PENGGEMBIRA

Roda dokar menggelinding cepat
kencang sekali sampai jantungku mau copot
aku ini wanita apa sebenarnya
dikejar beruang tak bertulang
diendus ular mendengus 

aku capek, biarin ah cuek
balada penggembira
kuliah payah tanpa susah
senang kalau menang
nangis kok meringis
gila rupanya

aku mahasiswa
susah senang banyak temannya
besok kalau sudah kerja
apa ringan apa berat apa enaknya
aku wanita
maunya jadi istrimu saja
mengurusmu mengurus anak urip kepenak